Rabu, 04 Juni 2014

DMitry on Kali Linux

Sekedar iseng pengen berbagi tentang software DMitry yang sudah tersedia di sistem operasi Kali Linux. Software ini berfungsi untuk mencari dan mengumpulkan informasi terkait website atau ip address yang bersifat publish.

Software DMitry ini mengingatkan saya ketika belajar Disaster Recovery Plan yang diajarkan oleh Pak Dimitri (SharingVision.com) atau nama yang berasal dari Rusia sana.

Daripada terus out off topic, sebaiknya menjelaskan apa saja fitur yang ada di software DMitry adalah:

- Mengumpulkan informasi seperti Whois website (domain) ini atau IP tersebut.
- Mengambil informasi dari Netcraft.com.
- Melakukan pencarian sub domain dari website yang digunakan sebagai target kita.
- Mengumpulkan alamat email domain tersebut tapi saya kurang suka karena terkadang fitur ini tidak berhasil. Saya lebih suka menggunakan harvesting atau metasploit untuk mengumpulkan akun email.
- Melakukan scanning daftar port yang bersifat open.


Langkah untuk menjalankan software ini adalah:
1. Buka console anda terlebih dahulu.
2. Ketikkan "dmitry". Anda akan diberikan penjelasan singkat mengenai command yang bisa digunakan.











3. Saya disini akan mengambil contoh dengan melakukan scanning ke domain milik Regulator di Indonesia dan mohon maaf sebelumnya jika website tersebut menjadi contoh :-)






















Jika kita ingin melakukan port yang terbuka dari domain tersebut juga bisa dengan menggunakan perintah:

# dmitry -p targethost -f -b

Tapi saran saya lebih enak menggunakan NMap loh dikarenakan kita bisa juga melihat sistem operasi apa yang digunakan serta perintah lainnya.




Demikian tutorial singkat ini semoga dapat menambah wawasan anda dan sekali lagi saya minta maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini.

0 komentar: